Logo Bloomberg Technoz

Mulai Dibangun, Mayapada Hospital akan Hadir di Jakarta Timur


Dok: Mayapada Hospital
Dok: Mayapada Hospital

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mayapada Healthcare atau PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ), melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) unit rumah sakit kedelapan bernama Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT), yang berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. 

Acara groundbreaking dari pilar bisnis Mayapada Group di bidang jasa layanan kesehatan ini, dipimpin secara langsung oleh Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir dan jajaran direksi Mayapada Healthcare. Berada di tengah area perumahan komersil dan dekat dengan kawasan industri, Mayapada Hospital Jakarta Timur akan menjadi rumah sakit tipe C yang direncanakan dapat segera beroperasi di awal tahun 2026.

Jonathan Tahir, Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan hadirnya Mayapada Hospital di wilayah strategis di Jakarta Timur menegaskan komitmen Mayapada Healthcare untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang terintegrasi dan setara. Perseroan memahami pentingnya aksesibilitas yang baik untuk kualitas hidup masyarakat. 

"Mayapada Hospital Jakarta Timur akan hadir sebagai rumah sakit unggulan bagi penghuni dan warga Jakarta Timur, termasuk menjadi mitra perusahaan sekitar untuk dapat menangani persoalan kesehatan dan keselamatan kerja yang dialami para pekerja. Kami harap masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya menjadi lebih mudah dan nyaman dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas," ujarnya.

Dibangun di lahan seluas 1,5 hektar di area boulevard utama Jakarta Garden City, Mayapada Hospital Jakarta Timur terdiri dari 8 lantai dengan kapasitas lebih dari 100 bed, dan akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Cathlab yang akan mendukung berbagai layanan unggulan, termasuk untuk menangani kasus kegawatdaruratan seperti jantung dan stroke di area tersebut.