Logo Bloomberg Technoz

Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Panjang JORR 2 Jadi 111 Km


Dok: PUPR
Dok: PUPR

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin meresmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).

Turut hadir Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi, Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad, dan Direktur Utama PT Waskita Karya M. Hanugroho.

"Jalan tol ini merupakan bagian dari JORR 2 yang melengkapi jaringan jalan bebas hambatan di kawasan Jabodetabek. Keberadaan jalan tol ini diharapkan dapat memangkas waktu tempuh dari Bogor ke Bekasi menjadi hanya 30-45 menit yang sebelumnya 1-2 jam jika lewat jalan arteri," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres Ma'ruf Amin berharap terintegrasinya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dengan jaringan jalan tol Jabodetabek lainnya dapat meningkatkan konektivitas antar kawasan sehingga mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan Jabodetabek. 

"Pastikan keberadaan jalan tol ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Implementasikan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola serta optimalkan prinsip keberlanjutan dalam pengelolaan jalan tol ini, " pesannya.