Logo Bloomberg Technoz

Tidak terungkap berapa harga buyback saham GOTO di level berapa berikut juga dengan periode pembelian tahap pertama ini. Namun jika mengasumsikan harga rata-rata saham GOTO per 11 Juni-30 Juni 2024, saham GOTO diperdagangkan di level Rp50,83/saham.

Dengan asumsi harga tersebut, maka nilai buyback saham GOTO ini diperkirakan setara dengan Rp194,42 miliar. NIlai rupiah ini baru sekitar 6,07% dari target buyback saham yang disetujui pemegang saham yakni mencapai US$200 juta, atau sekitar Rp3,2 triliun.

Rencana buyback ini sudah mendapatkan restu dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Juni lalu.

Dalam keterangan resmi saat itu, Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, mengatakan perseroan mengatakan GoTo telah mencatatkan kemajuan sangat pesat dalam satu tahun terakhir dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Inisiatif share buyback US$200 juta yang kami ajukan, merupakan bukti kemajuan yang dicapai GoTo seiring implementasi strategi untuk pertumbuhan yang lebih cepat serta berkelanjutan,” kata Patrick, dalam siaran pers, Selasa (11/6/2024). 

“Dengan arus kas yang terus membaik serta adanya nilai yang signifikan dalam saham kami, kami percaya bahwa share buyback adalah langkah yang bijak, seiring upaya kami memastikan bahwa sumber daya perseroan dimanfaatkan  secara efisien,” katanya.

(ibn/dba)

No more pages