Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya kreditur Mt. Gox tercatat mulai mengembalikan sekitar US$8 miliar (Rp130,4 triliun) timbunan aset Bitcoin.

Pada Rabu pagi waktu Indonesia Bitcoin berda pada rentang harga US$57.690—US$57.777 atau Rp940,3 hingga Rp941,7 juta. Memang terjadi kenaikan pada kisaran 1,8% — 2,4%.

Miner Ekspansi Infrakstruktur Hosting AI

Penambang Bitcoin TeraWulf Inc. (Dok: Bloomberg)

Penambang Bitcoin TeraWulf Inc akan memanfaatkan permintaan yang meningkat akan infrastruktur energi yang dapat digunakan untuk berbagai penggunaan seperti menyalakan teknologi AI yang bersifat generatif. 

TeraWulf adalah salah satu dari sejumlah penambang Bitcoin yang mengubah sebagian infrastruktur mereka menjadi pusat data komputasi berkinerja tinggi.

Fokus lain ke pusat data seiring dengan kemajuan industri yang membutuhkan energi tinggi demi menjalankan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Perusahaan berencana untuk memperluas kapasitas infrastruktur operasional mereka dari 210-megawatt menjadi 295-megawatt tahun ini. Dengan begitu TeraWulf memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas sebesar 300-megawatt dalam "waktu dekat", dilansir Bloomberg News.

Sebelumnya, perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan proyek komputer berkinerja tinggi di fasilitas Lake Mariner di New York. Proyek itu akan memberi daya pada unit pemrosesan grafis yang digunakan untuk mengembangkan teknologi AI.

TeraWulf juga telah melunasi sisa hutangnya lebih awal senilai US$77,5 juta, menurut sebuah pernyataan. TeraWulf bermarkas di  Easton, Maryland.

-Dengan asistensi Sidhartha Shukla dan Benjamin Taubman.

(fik/wep)

No more pages