Logo Bloomberg Technoz

2. Powell menekankan bahwa ada dua sisi risiko untuk kebijakan: bergerak terlalu cepat atau terlambat. Dengan berulang kali menyoroti risiko pada kedua sisi mandat The Fed--lapangan kerja penuh dan stabilitas harga--Powell tetap mempertahankan penurunan suku bunga pada September, meskipun tidak sepenuhnya berkomitmen untuk melakukannya. 

3. Data inflasi baru-baru ini telah menunjukkan kemajuan yang moderat, katanya, dan data yang lebih baik akan memperkuat kepercayaan diri The Fed pada inflasi yang kembali ke 2%, sebuah kondisi untuk menurunkan suku bunga. 

Kelemahan yang tidak terduga di pasar tenaga kerja juga dapat mendorong pemangkasan, tambah Powell. Meskipun ekonomi AS melambat dan pasar tenaga kerja menurun, tingkat pengangguran tetap rendah menurut standar historis dan ekonomi AS adalah yang terbaik secara global.

4. Ditanya secara terpisah tentang rencana untuk meningkatkan persyaratan modal untuk bank-bank terbesar, Powell mengatakan bahwa The Fed dan regulator lainnya hampir menyelesaikan perubahan pada proposal yang dirilis pada Juli 2023 dan kemungkinan besar perlu meminta komentar publik atas rencana yang telah direvisi sebelum menyelesaikannya. 

Powell mengatakan "mungkin benar" bahwa kita akan mendapatkan aturan final pada awal 2025.

5. Reaksi di pasar diredam karena Powell mencoba untuk tidak memberikan sinyal jangka pendek tentang kebijakan. 

Saham-saham melayang di dekat level tertinggi sepanjang masa karena Wall Street memandang pernyataan ekonomi gubernur The Fed sebagai pernyataan yang seimbang. Meskipun demikian, Treasury berjuang untuk mendapatkan daya tarik karena beberapa pedagang diposisikan untuk sinyal pelonggaran kebijakan yang lebih kuat.

(bbn)

No more pages