Logo Bloomberg Technoz

Namun, ia menekankan tanda-tanda yang meningkat dari pasar kerja yang melemah setelah data pemerintah menunjukkan peningkatan pengangguran selama tiga bulan berturut-turut.

"Retorika hari ini terus bergerak ke arah mempersiapkan pasar untuk penurunan suku bunga akhir tahun ini," kata Michael Feroli di JPMorgan Chase & Co. "Powell sebagian besar berpegang teguh pada naskah dalam hal ekonomi, dan banyak pertanyaan yang muncul bukan mengenai ekonomi, melainkan mengenai akhir dari Basel."

S&P 500 (Dok: Bloomberg)

Di Asia, fokus para pedagang pada Rabu akan beralih ke rilis harga konsumen dan produsen untuk China. Reserve Bank of New Zealand diperkirakan akan mempertahankan suku bunga dalam keputusan terbarunya hari ini.

Dalam komentarnya, Powell mengatakan bahwa para regulator hampir setuju untuk mengubah rencana mereka untuk memaksa bank-bank besar menyimpan lebih banyak modal secara signifikan--sebuah kemenangan besar bagi para pemberi pinjaman di Wall Street.

Perombakan ini terkait dengan Basel III, sebuah kesepakatan internasional yang mengikuti krisis keuangan 2008 dan dimaksudkan untuk mencegah kegagalan bank dan krisis lainnya.

Treasury memangkas kerugian setelah penjualan surat utang tiga tahun senilai $58 miliar, meskipun penurunan obligasi Eropa terus berlanjut. Pedagang swap terus memproyeksikan dua penurunan suku bunga pada tahun 2024.

Mata uang bertahan pada pergerakan yang diredam. Indeks kekuatan dolar berada di kisaran, sementara yen sedikit melemah terhadap greenback. Indeks mata uang negara berkembang sedikit berubah pada Selasa.

Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan pasar tenaga kerja tidak lagi mendorong inflasi dalam ekonomi AS seperti pada masa awal pemulihan pandemi, menggemakan komentar Powell sebelumnya.

Reli Teknologi Wall Street telah condong ke sektor teknologi ke tingkat yang bersejarah, meningkatkan taruhan jika reli yang dipicu oleh kecerdasan buatan goyah. Valuasi meregang, sementara pertumbuhan pendapatan siap untuk melambat dari sini.

Hal ini menambah ketidakpastian bagi para investor yang bertaruh bahwa reli Big Tech akan berlanjut, menurut Lisa Shalett di unit manajemen kekayaan Morgan Stanley, yang memperingatkan adanya "momentum yang meregang, keluasan yang lemah, dan rasa puas diri" di pasar.

Reli pada saham-saham dengan kecerdasan buatan mungkin menunjukkan sedikit tanda pelemahan, tetapi tinjauan historis menunjukkan bahwa ini adalah waktunya untuk mengambil untung dari saham-saham besar, menurut para pakar strategi di Citigroup Inc yang dipimpin oleh Drew Pettit.

Sentimen terhadap ekuitas yang terpapar AI adalah yang terkuat sejak 2019 dan arus kas bebas di sebagian besar perusahaan-perusahaan tersebut diperkirakan akan melampaui ekspektasi analis. Dalam komoditas, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik tipis pada Rabu pagi sementara emas sedikit berubah.

Beberapa pergerakan utama di pasar:

Saham

  • Nikkei 225 berjangka turun 0,2% pada pukul 7:23 pagi waktu Tokyo 
  • S&P 500 berjangka sedikit berubah
  • Hang Seng berjangka naik 0,6% S&P/ASX 200 berjangka turun 0,5% 

Mata Uang

  • Bloomberg Dollar Spot Index sedikit berubah
  • Euro sedikit berubah pada US$1.08.15
  • Yen Jepang sedikit berubah pada 161,27 per dolar
  • Yuan luar negeri sedikit berubah pada 7,2885 per dolar

Mata Uang Kripto

  • Bitcoin turun 0,2% menjadi $57.815,09
  • Eter turun 0,3% menjadi $3.061,63

Komoditas

  • Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,3% menjadi $81,67 per barel
  • Emas spot sedikit berubah

(bbn)

No more pages