Logo Bloomberg Technoz

IPOT Luncurkan Fitur Power Fund Series

Sultan Ibnu Affan
09 July 2024 19:20

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Indo Premier Sekuritas (IPS) meluncurkan seri produk teranyar bernama Power Fund Series, bagian dari IPOT Fund dengan berbagai fitur unik dan kreatif pada Senin (8/7/2024).

Peluncuran tersebut ditujukan untuk  menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi investor kecil dan besar, yang juga diharapkan dapat mewujudkan keadilan sosial di dunia investasi Reksa Dana dan Exchange-Traded Fund (ETF).

"Setelah 22 tahun berjalan, kami baru berhasil membuat sebuah inovasi di IPOT Fund yang memberikan solusi yang relevan bagi seluruh kalangan masyarakat terlepas dari latar belakangnya," Ujar Direktur Utama IPS, Moleonoto dalam siaran resminya.

Moleonoto mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi para investor retail dalam melakukan investasi reksa dana saham seperti kurangnya transparansi portofolio, waktu pencairan yang lama hingga tujuh hari, serta harga dan transaksi yang terpaku di akhir hari.

Kelemahan tersebut, kata dia, harus dibenahi agar memenuhi kebutuhan investor modern saat ini yang cepat dan dinamis. Peluncuran Power Fund Series itu juga bertujuan mendukung misi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menciptakan pasar modal yang adil, efisien dan mudah diakses oleh masyarakat di Tanah Air.