Logo Bloomberg Technoz

RGE Milik Sukanto Tanoto Cari Bank untuk Pinjaman Berkelanjutan

News
09 July 2024 16:30

Sukanto Tanoto. (Sumber: Bloomberg)
Sukanto Tanoto. (Sumber: Bloomberg)

Chien Mi Wong dan Ameya Karve - Bloomberg News

Bloomberg, Dua unit usaha Royal Golden Eagle (RGE) yang berbasis di Singapura, yang dimiliki oleh taipan Indonesia Sukanto Tanoto, sedang memperoleh pinjaman terkait dengan keberlanjutan karena grup tersebut bertujuan untuk mengalihkan penggalangan dana ke opsi yang ramah lingkungan.

Unit kelapa sawit perusahaan tersebut, Apical Group, sedang berdiskusi dengan pemberi pinjaman untuk pendanaan yang disertai dengan komitmen dari peminjam untuk memenuhi target lingkungan atau sosial tertentu, menurut juru bicara perusahaan dan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Sementara itu, anak perusahaan pulp dan kertasnya, Asia Pacific Resources International Ltd, baru-baru ini menandatangani fasilitas serupa senilai US$1,5 miliar dengan 38 bank.

Truk yang mengangkut minyak sawit mentah mengantri di luar pabrik Apical Group Ltd. di Marunda, Jakarta, Indonesia. Fotografer: Dimas Ardian/Bloomberg


Apical mengadakan roadshow di Singapura pada  Juni, dengan melibatkan bank-bank dari wilayah lain, kata juru bicara perusahaan. Persyaratan untuk pembiayaan sindikasi baru saat ini sedang diselesaikan.