Logo Bloomberg Technoz

Biden Temui Anggota Parlemen Kulit Hitam, Redam Desakan Demokrat

News
09 July 2024 15:00

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Josh Wingrove - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden AS Joe Biden berusaha memadamkan pertikaian Partai Demokrat terkait kampanye kepresidenannya. Ia bertekad untuk tetap mengikuti Pemilu dan menantang orang-orang yang mendesaknya mundur untuk mengakhiri pembicaraan mengenai pencopotan dirinya dari bursa pencalonan presiden. 

"Saya sangat berkomitmen untuk tetap mengikuti Pemilu, menjalankan Pemilu hingga akhir, dan mengalahkan Donald Trump," tulis Biden dalam sebuah surat sepanjang dua halaman yang ditujukan kepada para anggota parlemen dari Partai Demokrat dan dirilis oleh tim kampanyenya.

Biden mengirimkan surat tersebut, tampil di MSNBC secara tidak terjadwal dan berbicara kepada para donatur pada Senin (8/7/2024) saat para anggota Kongres kembali ke Washington untuk pertama kalinya sejak penampilan debatnya yang memicu kepanikan mengenai kemampuannya untuk mengalahkan Trump dan menjabat selama empat tahun lagi. 

"Kita tidak boleh membuang-buang waktu lagi karena teralihkan perhatiannya," ujar presiden dalam sebuah panggilan telepon yang telah dijadwalkan sebelumnya dengan para penyokong dananya, bersama dengan Gubernur Maryland Wes Moore dan ketua kampanyenya, Jennifer O'Malley Dillon.