Logo Bloomberg Technoz

FAA Temukan Masalah pada Ribuan Generator Oksigen Pesawat Boeing

News
09 July 2024 13:50

Boeing (Dok: Bloomberg)
Boeing (Dok: Bloomberg)

Siddharth Philip - Bloomberg News

Bloomberg, Lebih dari 2.600 pesawat Boeing Co 737 yang terdaftar di AS perlu menjalani pemeriksaan generator oksigen, setelah sejumlah laporan mengungkap beberapa unit bergeser keluar dari posisinya. Hal ini dapat mencegah pesawat memberikan oksigen dalam keadaan darurat.

Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) memerintahkan inspeksi visual terhadap generator pesawat 737 lama dan model Max saat ini dalam sebuah "instruksi kelaikan udara" yang dikeluarkan pada Senin (08/07/2024). Beberapa pesawat akan memerlukan perbaikan untuk memastikan generator berada di tempat yang tepat.

Instruksi kelaikan udara tersebut terbilang umum dan digunakan oleh regulator untuk mengatasi potensi kondisi tidak aman pada pesawat terbang. Namun, catatan kualitas dan keselamatan Boeing telah berada di bawah pengawasan ketat setelah ledakan lubang pintu di udara pada penerbangan Alaska Airlines Januari lalu.

Saham Boeing turun 0,9% pada pukul 1:07 sore perdagangan New York, menghapus kenaikan sebelumnya. Saham tersebut telah turun hampir 30% tahun ini.