Logo Bloomberg Technoz

Gedung Putih Bantah Rumor Joe Biden Idap Penyakit Parkinson

News
09 July 2024 12:50

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Josh Wingrove - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden AS Joe Biden belum menjalani tes neurologis khusus sejak pemeriksaan kesehatan tahunannya pada Februari. Demikian disampaikan dokternya saat pemerintah berusaha meredam kekhawatiran tentang seringnya dokter spesialis Parkinson berkunjung ke Gedung Putih.

Kevin O'Connor, dokter Biden, merilis sebuah pernyataan pada Senin (8/7/2024) malam setelah mendapat pertanyaan dari para wartawan mengenai catatan pengunjung yang menunjukkan bahwa dr Kevin Cannard, seorang ahli saraf dari Walter Reed National Military Medical Center, telah mengunjungi Gedung Putih sebanyak delapan kali dalam satu tahun terakhir.

Dalam pernyataannya, O'Connor mengatakan bahwa ia telah mendapat izin dari Biden dan Cannard untuk membagikan informasi yang lebih rinci. Dia mengatakan bahwa Cannard adalah seorang spesialis lama yang menjabat sebagai ahli saraf di setiap pemeriksaan kesehatan tahunan presiden.

"Temuannya telah dipublikasikan setiap kali saya merilis hasil pemeriksaan kesehatan tahunan Presiden." "Presiden Biden belum pernah menemui dokter spesialis saraf di luar pemeriksaan kesehatan tahunannya," tambah O'Connor.