Logo Bloomberg Technoz

Amman (AMMN) Dikabarkan Bakal Ekspansi Tambang di NTB

Dovana Hasiana
09 July 2024 11:20

Ilustrasi Amman Mineral (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Amman Mineral (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) dikabarkan bakal melakukan ekspansi terhadap tambang yang saat ini ada atau eksisting di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk AMMN akan mengembangkan lokasi existing saat ini di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat,” ujar Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum Energi Pertambangan (Pushep) Bisman Bakhtiar kepada Bloomberg Technoz, dikutip Selasa (9/7/2024).

Bisman tidak mengetahui dengan pasti ihwal aset cadangan dan sumber daya yang berada di NTB tersebut, tetapi memastikan tidak lebih besar dibandingkan tambang milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Papua.

Senada, Ketua Perhimpunan Ahli Pertambangan (Perhapi) Rizal Kasli juga mendapatkan informasi di mana AMMN tengah mencari dana untuk ekspansi tambang yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Sekadar catatan, AMMN melalui Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) memang telah mengoperasikan tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Dilansir melalui situs resmi, Batu Hijau memiliki cadangan 16,6 miliar pon tembaga dan 22,5 juta ons emas.