Logo Bloomberg Technoz

IHSG Dibuka Melemah 0,1% ke Level 7.243

Muhammad Julian Fadli
09 July 2024 09:44

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (9/7/2024), dibuka melemah. Pada pukul 9.07, indeks kehilangan 7,06 poin atau setara dengan 0,1% ke level 7.243.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 1,4 miliar saham dengan nilai transaksi Rp631 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 87.266 kali.

Sebanyak 165 saham menguat, dan 157 saham melemah. Sementara, 213  saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Investor mencermati situasi dan kondisi pasar dengan hati-hati menjelang kesaksian Jerome Powell di depan Senat Amerika Serikat.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, investor  berfokus pada segala pernyataan Powell yang dimulai pada Selasa waktu setempat untuk mendapatkan petunjuk mengenai prospek Federal Reserve. Powell menghadapi tekanan dari anggota parlemen yang semakin tidak sabar untuk penurunan suku bunga dan pihak-pihak lain yang tidak senang dengan rencana terbaru The Fed untuk meningkatkan persyaratan modal bagi pemberi pinjaman di Wall Street.