Logo Bloomberg Technoz

"Sudah terima laporan. Memang belum siap," kata Jokowi.

"Kita tidak ingin memaksakan sesuatu. Tidak bisa melakukan sesuatu dengan dipaksakan," kata Jokowi menegaskan.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pakar Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Soedradjad Djiwandono menilai dirinya lebih memilih program Makan Bergizi Gratis (MBG) dibandingkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Alasannya, program makan gratis tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu dekat dengan perhitungan pembiayaan dan penerima yang jelas.

Hal itu disampaikan Soedradjad saat bercerita mengenai pengalamannya di wawancara dalam suatu acara stasiun televisi yang bertanya kepada dirinya apakah lebih memilih program makan gratis atau pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Soedradjad menjelaskan program makan bergizi gratis didasari atas kejelasan perencanaan dan penerima dari program itu. Ia menyebut, tim ekonomi pemenangan Prabowo juga telah memperhitungkan secara rinci pembiayaan dari program tersebut.

“Saya sebagai seorang ekonom ya gak bisa bohong dalam soal ini saya mengatakan ya saya memilih makan siang bergizi, karena saya tahu itu akan bisa dilaksanakan segera bahkan kita sudah memperhitungkan secara rinci biayanya siapa yang akan menerima,” ujar Soedradjad dalam Mid Year Banking and Economic Outlook Infobank di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

(red/ain)

No more pages