Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin ada di posisi kelima pada daftar Aset Kripto paling menguat pergerakannya dalam 1 jam perdagangan di Senin, adapun angka kenaikan pada siang ini sudah mencapai 2,54%, meski demikian dalam 24 jam masih melemah 0,61%, dan secara sepekan masih tertekan 9,02% pada harga US$57.134 (Rp940 juta).

Bitcoin terlihat mulai optimis menuju harga US$58.000 hingga US$60.000. Adapun secara teknikal, Bitcoin berpotensi melanjutkan penguatan dalam jangka pendek, terlihat pada trend Bearish-nya mulai ada konfirmasi berbalik arah, di time frame daily-nya.

BNB Koin juga tengah dalam trend rebound. Dengan mencatatkan penguatan 2,42% dalam 1 jam menjadi US$515,46, juga berhasil melaju di zona hijau dalam 24 jam di angka kenaikan 1,28%, walaupun masih terdepresiasi 11,38% dalam sepekan.

Tren positif juga terasa hingga Altcoin lainnya, XRP Koin bergerak nyaman di zona hijau dengan kenaikan 1,98%, dalam 24 jam perdagangan pelemahannya tersisa 1,41%, dan secara seminggu tersisa minus 9,91% pada harga US$0,431.

Avalanche AVAX, dan Toncoin TON juga tengah parkir di zona hijau dalam 1 jam terbaru ini. Dengan masing-masing mengalami penguatan 4,88% dan 1,96%.

Sentimen yang mewarnai kenaikan Bitcoin dan Aset Kripto lain sore ini datang dari pemberitaan mengejutkan, mengutip CoinMarketcap, Pemerintah Jerman, yang dikenal dengan aksi jual Bitcoin baru-baru ini, baru saja membeli kembali dengan dana amat besar (buyback Bitcoin).

Data dari Arkham Intelligence mengungkapkan pembelian sebanyak 1.915 Bitcoin, dengan dana senilai total US$111,5 juta (Rp1,81 triliun), dari Bursa Kripto Kraken, Bitstamp, dan juga Coinbase.

Langkah strategis oleh Pemerintah Jerman ini dilakukan setelah berminggu-minggu terjadi aksi jual Bitcoin profil tinggi oleh Pemerintah, yang telah memicu volatilitas pasar, dan menimbulkan pertanyaan tentang strategi Aset Kripto mereka.

“Pembelian kembali (buyback) yang tiba-tiba telah memicu spekulasi, dan optimisme baru di kalangan investor Bitcoin di seluruh dunia," mengutip tulisan Coin Edition Indo melalui CoinMarketcap.

(fad/wep)

No more pages