Logo Bloomberg Technoz

Bocoran Fitur iPhone 16 Terbaru dengan Kemampuan Apple AI

Redaksi
08 July 2024 14:05

Tim Cook, CEO dan jajaran eksekutif Apple Inc lain. (Dok: Bloomberg)
Tim Cook, CEO dan jajaran eksekutif Apple Inc lain. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mark Gurman, penulis Bloomberg memberi bocoran update iOS 18.4, termasuk yang dapat dinikmati pengguna iPhone, dengan penambahan kemampuan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Peluang terbesar fitur hadir dalam beberapa bulan dari saat ini, termasuk layanan Siri dengan kemampuan apa yang disebut perusahaan sebagai Apple Intelligence.

Apple Intelligence, yang disampaikan Gurman di buletin Power On, jauh lebih spesifik dibandingkan pernyataan perusahaan, mampu mengola nama ID seperti menggali ID Apple Anda dari laman library yang berisi 20.000 foto.

Termasuk daftar kontak di SIM card untuk dimasukkan ke dalam formulir online, akan tetapi mungkin fitur emoji bertenaga AI atau fitur asistensi menulis belum siap, dilansir dari The Verge, Senin (8/7/2024).

iOS 18.4 diprediksi akan rilis akhir tahun ini dengan kisi–kisi versi iOS generasi 18 makin tampak. Termasuk integarasi layanan ChatGPT milik OpenAI, interface baru new Siri dengan menghilangkan ‘circle graphic’ di area dalam bezel layar produk bertenang iOS.