Logo Bloomberg Technoz

Buntut Pencopotan Brigjen Endar, Firli Bahuri Digeruduk Massa

Sultan Ibnu Affan
06 April 2023 17:56

Demo di KPK, Kamis (6/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Demo di KPK, Kamis (6/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Massa dari kelompok organisasi aktivis mahasiswa, pemuda dan masyarakat  melakukan aksi demonstrasi 'demo' di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/4/2023). Mereka menuntut Ketua KPK Firli Bahuri membatalkan pencopotan Brigjen Endar dari jabatan direktur penyelidikan KPK.

"Kami mendesak KPK untuk mencabut pencopotan Brigjen Endar," kata orator yang merupakan koordinator demonstrasi mahasiswa dari atas mobil komando di depan gedung KPK, Jakarta.

Aksi demonstrasi itu mulai digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Massa berjumlah ratusan orang tersebut langsung memadati area depan gedung KPK sembari membawa poster dan spanduk yang bertuliskan "Bebas tugaskan Firli dari KPK".

Terlihat juga massa membawa bendera hingga poster yang berisi tuntutan kepada Firli. Salah satu poster bertulisan "Dewas KPK segera lakukan proses laporan Brigjen Endar Priantoro".

Demo di KPK, Kamis (6/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Salah seorang koordinator demonstrasi juga mengatakan dalam orasi bahwa mereka tidak mempercayai Dewas KPK lantaran tak sigap memproses laporan terhadap Firli.