Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Turun Lagi di Tengah Kekhawatiran Penjualan Token

News
08 July 2024 10:15

Bitcoin.
Bitcoin.

Suvashree Ghosh - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin berada di bawah tekanan lagi di tengah kekhawatiran tentang kemungkinan penjualan token oleh kreditor dari bursa Mt Gox yang gagal. Kreditor tersebut mulai mengembalikan sekitar US$8 miliar timbunan aset digital terbesar.

Mata uang digital asli merosot sekitar 5% menjadi diperdagangkan pada US$54.400 pada pukul 9.25 pagi Senin (8/7/2024) di Singapura, sekitar US$19.000 di bawah rekor tertinggi Maret. Token yang lebih kecil seperti Ether, XRP, dan Dogecoin yang menjadi favorit para meme juga merosot.

Sentimen juga terhambat oleh tanda-tanda pembuangan Bitcoin yang disita oleh pemerintah Jerman. Sementara pasar global secara keseluruhan berada dalam suasana hati yang berhati-hati karena para investor menilai hasil pemilihan umum akhir pekan di Prancis.

Pergerakan Bitcoin (Dok: Bloomberg)

Dulunya merupakan bursa Bitcoin terbesar di dunia, Mt Gox yang berbasis di Tokyo diretas pada tahun 2011 dan bangkrut pada tahun 2014. Pengembalian token yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para kreditor telah menempatkan fokus pada potensi dinding pasokan yang masuk ke pasar.