Logo Bloomberg Technoz

NWS mengatakan bahwa mereka memperpanjang peringatan panas yang berlebihan di sebagian besar wilayah barat daya hingga Jumat. Suhu tiga digit mungkin terjadi, lebih tinggi 15F hingga 30F (8-16C) dari rata-rata di bagian barat AS hingga minggu depan.

Bagian timur AS juga dapat bersiap-siap menghadapi suhu yang lebih panas. Baltimore dan bagian lain dari Maryland berada di bawah peringatan panas yang berlebihan karena nilai indeks panas dapat meningkat hingga 110F (43C).

"Minumlah banyak cairan, tinggallah di ruangan ber-AC, hindari sinar matahari, dan periksalah kerabat dan tetangga Anda," demikian bunyi peringatan Layanan Cuaca Nasional untuk wilayah Baltimore. "Anak-anak kecil dan hewan peliharaan tidak boleh ditinggalkan tanpa pengawasan di dalam kendaraan dalam keadaan apa pun."

Minggu lalu, kondisi panas, kering, dan berangin di bagian barat AS mendorong para petugas pemadam kebakaran dan prakirawan untuk mengeluarkan peringatan tentang meningkatnya risiko kebakaran hutan.

Kebakaran yang disebut sebagai Kebakaran Thompson di Butte County, California, 105 km (sekitar 65 mil) sebelah utara Sacramento, telah menghanguskan hampir 1.554 hektare (3.840 hektare) belukar dan semak-semak sejak dimulai pada Selasa.

Sekitar 362 km (225 mil) ke arah selatan, para petugas pemadam kebakaran bertempur melawan Kebakaran French Fire yang mengancam Mariposa, pintu masuk ke Taman Nasional Yosemite. Api yang menyebar seluas 323 hektare (800 acre) berhasil dijinakkan setelah angin mereda pada Jumat, sehingga membantu para petugas pemadam kebakaran untuk mencapai beberapa kemajuan.

Texas bagian selatan menghadapi ancaman yang berbeda pada awal minggu depan, saat sisa-sisa Badai Beryl diperkirakan akan menurunkan hujan lebat di wilayah tersebut.

Kawasan Midwest AS telah mengalami cuaca yang sangat panas sejak Juni, dengan temperatur yang meningkat hingga lebih dari 100 derajat Celcius. Para ahli mengaitkan gelombang panas ini dengan tingkat kelembapan yang tinggi dan adanya kubah panas di atmosfer.

(red/ros)

No more pages