Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Merangsek Naik Jelang Outlook IEA Pekan Ini

News
08 July 2024 07:50

Ilustrasi harga minyak dengan pengisian lewat nozzle di salah satu kendaraan. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi harga minyak dengan pengisian lewat nozzle di salah satu kendaraan. (Dok: Bloomberg)

Yongchang Chin - Bloomberg News

Bloomberg, Harga minyak naik lebih tinggi menjelang laporan dari OPEC dan IEA pekan ini yang akan menjelaskan keseimbangan minyak mentah global, dan para pedagang juga memantau jalur Badai Tropis Beryl saat mendekati Texas.

Minyak mentah Brent naik menuju US$87 per barel setelah empat pekan naik, dengan West Texas Intermediate (WTI) di atas US$83. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan Badan Energi Internasional menyajikan gambaran pasar bulanan pada minggu ini, begitu pula Badan Informasi Energi AS.

Badai Tropis Beryl diperkirakan akan menguat dengan cepat saat mendekati pantai Texas pada Senin, dan perusahaan-perusahaan minyak akan menyesuaikan operasinya saat badai tersebut melanda negara bagian tersebut. Sistem ini terakhir berada 135 mil (217 kilometer) timur-tenggara Corpus Christi.

Minyak menyentuh level tertinggi sejak akhir April pekan lalu karena ekspektasi permintaan yang lebih tinggi dan stok yang lebih sedikit selama bulan-bulan musim panas mendorong harga lebih tinggi.