Logo Bloomberg Technoz

Biden Hanya Akan Mundur dari Pilpres AS Jika Tuhan Memaksanya

News
07 July 2024 09:30

Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)

Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadapi bahaya babak baru dari anggota partainya sendiri. Ia tengah berusaha menyelamatkan upaya pemilihannya kembali dan menangkis seruan anggota parlemen dari Partai Demokrat untuk mengundurkan diri.

Biden, 81 tahun, tetap bersikukuh bahwa ia akan melanjutkan upaya pencalonan dirinya sebagai presiden AS untuk melawan Donald Trump, meskipun ada badai keprihatinan mengenai usia dan ketajaman mental yang dipicu oleh penampilannya dalam debat lebih dari sepekan yang lalu.

Namun, diskusi terbuka yang dijadwalkan dalam beberapa hari mendatang di antara anggota DPR dan Senat dari Partai Demokrat dapat menimbulkan risiko baru bagi masa depan politik presiden.

Anggota DPR dan Senat AS kembali ke Gedung Kongres pada Senin, yang merupakan pertemuan pertama kalinya sejak debat 27 Juni. Hal ini dapat memicu gelombang baru seruan dari para anggota parlemen yang mendesak Biden untuk mengundurkan diri atau mengevaluasi kembali pencalonannya.