Logo Bloomberg Technoz

Gerindra Usung Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 

Dovana Hasiana
06 July 2024 18:45

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Selasa (14/5/2024).
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Selasa (14/5/2024).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengklaim telah sepakat untuk mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatang. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai dua calon tersebut mampu memenuhi harapan warga di wilayah Tangsel. 

“Terkonfirmasi, Gerindra mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel,” ujar Dasco kepada Bloomberg Technoz, Sabtu (6/7/2024).

Hal tersebut disampaikan saat Dasco berkomentar tentang maraknya gambar di media sosial yang menampilkan Ahmad Riza berdampingan dengan Marshel dengan tagline AM:PM yang berarti Ariza Marshel Pasti Menang. 

Pernyataan Dasco ini memang banyak menuai respon; termasuk keraguan terhadap pernyataan wakil ketua DPR tersebut. Hal ini merujuk pada kasus yang sama saat dia mengunggah foto keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono; dan putra bungsu Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan embel-embel calon pasangan Pilkada DKI Jakarta.

Belakangan, isu yang dilontarkan Dasco tersebut menuai bantahan dari berbagai pihak, termasuk Budi. Gerindra sendiri kemudian menyebut sejumlah nama kader lain sebagai calon, termasuk ketertarikan mendukung kader Partai Golkar dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta.