Logo Bloomberg Technoz

Hal ini membuat MIND ID resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PT Vale dengan porsi saham yang meningkat dari 20% menjadi sekitar 34%.  Sementara, kepemilikan VCL berkurang dari 44,4% menjadi sekitar 33,9%, dan kepemilikan SMM berkurang dari 15% menjadi sekitar 11,5%.

“Pada 28 Juni 2024, MIND ID telah merampungkan pengambilan bagian atas saham baru sebagai pelaksanaan atas seluruh Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang diperoleh MIND ID dalam Penambahan Modal Dengan Memberikan HMETD I PT Vale," ujar Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf dalam siaran pers, Senin (1/7/2024).

"Dan pembelian oleh MIND ID atas sebagian saham lama milik VCL, SMM, dan Vale Japan Limited di PT Vale melalui pasar negosiasi di Bursa Efek Indonesia.”  

Sekadar catatan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengonfirmasi harga 14% saham INCO yang dilepas ke MIND ID adalah Rp3.050/lembar saham.

“[Harganya] Rp3.050 [per saham],” tegas Luhut saat dimintai konfirmasi usai seremoni penandatanganan divestasi saham Vale yang menjadi sorotan publik tersebut, Senin (26/2/2024).

(dov/frg)

No more pages