Logo Bloomberg Technoz

Bek Portugal Pepe Cetak Rekor Meski Tersingkir dari Euro 2024

Redaksi
06 July 2024 16:00

Pemain Belakang atau Bek Timnas Portugal, Pepe pada pertandingan EURO 2024 di Jerman. (Dok. UEFA)
Pemain Belakang atau Bek Timnas Portugal, Pepe pada pertandingan EURO 2024 di Jerman. (Dok. UEFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemain bertahan atau bek Timnas Portugal, Kepler Laveran de Lima Ferreira atau Pepe mencatat rekor meski timnya kalah pada babak perempat final Euro 2024. 

Pada laga tersebut, timnas berjulukan Selecao tumbang pada babak adu penalti dengan skor 3-5 melawan Timnas Prancis. Hasil ini membuat Les Blues melaju ke babak semifinal untuk menghadapi tim kuat lainnya yaitu Spanyol.

Pepe memang nampak sedih usai pertandingan panjang melawan Prancis. Akan tetapi, dia mencatatkan namanya sebagai pemain dengan usia paling tua yang pernah tampil di perhelatan Euro. Pada pertandingan tersebut, Pepe tercatat telah berusia 41 tahun 130 hari.

"Orang yang netral menyaksikan Pepe bermain, tidak akan percaya bahwa ia telah berusia 41 tahun," ujar Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martínez dikutip dari laman UEFA, Sabtu (6/7/2024). 

"Dia adalah seorang profesional selama 24 jam sehari. Fokusnya adalah bermain satu tahun lagi, kemudian satu tahun lagi. Ditambah lagi dengan kecintaannya terhadap permainan dan genetika - Anda tidak dapat membeli itu semua."