Logo Bloomberg Technoz

“Ini tidak menimbulkan risiko keselamatan bagi penumpang di dalam pesawat. Pelanggan akan diakomodasi pada layanan berikutnya yang tersedia dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian mereka.”

Fenwick mengatakan pilot memberi tahu penumpang melalui sistem alamat publik bahwa tidak ada risiko terhadap keselamatan mereka dan menjelaskan masalah yang tampak, menghilangkan ketakutan yang dia rasakan ketika dia melihat pesawat berbelok tajam.

Namun, masalah lain muncul sebelum penerbangan lepas landas dari Auckland, Fenwick mengatakan penerbangan awalnya ditunda karena masalah mesin. Juru bicara Air NZ mengatakan masalah ini disebabkan penggantian pompa bahan bakar.

“Kemudian semuanya beres, kami naik pesawat, lalu beberapa jam dalam perjalanan, adik laki-laki saya berkata, 'lihat peta [pelacakan dalam penerbangan], pesawatnya mengarah ke kiri' dan kemudian semua orang melihat ke arah yang sama. sekitar,” kata Fenwick.

“Sekitar lima menit kemudian kami mendapat [pengumuman] yang mengatakan tidak ada pilihan lain, kami harus berbalik karena kesalahan pada [mesin] sayap kiri.”

Juru bicara Air NZ membenarkan bahwa pilotnya membuang bahan bakar. Hal ini membuat pesawat cukup ringan untuk mendarat dengan selamat di Auckland, katanya.

(red)

No more pages