Logo Bloomberg Technoz

Transaksi Digital BRI di Disney Festival Capai Rp2,5 M Sepekan


(Dok. BRI)
(Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta, mengungkapkan bahwa selama Disney Festival di Pakuwon City Mall (PCM), transaksi digital mencapai Rp2,5 miliar dalam satu pekan melalui BRI, baik menggunakan EDC maupun QRIS.

"Target volume transaksi selama acara ini adalah Rp5 miliar, dan dalam satu minggu, transaksi sudah mencapai Rp2,5 miliar. Kami sangat optimis target akan tercapai," ujarnya dalam pernyataan resmi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu lalu.

Setiyarta menjelaskan bahwa pencapaian transaksi digital sebesar Rp2,5 miliar dalam satu minggu merupakan hasil yang luar biasa, mengingat target volume transaksi digital selama acara yang berlangsung dari 20 Juni hingga 21 Juli adalah Rp5 miliar. Menurutnya, pencapaian ini membuat BRI optimis bahwa target volume transaksi digital sebesar Rp5 miliar akan tercapai, bahkan berpotensi mencapai Rp7 miliar hingga Rp8 miliar.

Strategi BRI dalam Meningkatkan Transaksi Digital

Ia menambahkan bahwa acara ini adalah bagian dari kerjasama antara BRI dan Pakuwon Group dan menjadi salah satu strategi BRI untuk meningkatkan transaksi digital serta memperluas akuisisi merchant dan nasabah baru. Target transaksi digital BRI RO Surabaya di tahun 2024 adalah Rp6 triliun, dan hingga 6 Juni sudah tercapai Rp3,5 triliun, termasuk Rp1,1 triliun dari QRIS.

"Pencapaian terbesar pada kuartal I 2024 mencapai Rp2,5 triliun, berkat momen Ramadhan dan Lebaran," kata Setiyarta.

Disney Festival Menarik Banyak Pengunjung