Logo Bloomberg Technoz

Eni Dikabarkan Akan Jual Asetnya di RI, Ini Penjelasan SKK Migas

Dovana Hasiana
05 July 2024 14:00

SPBU Eni SpA./Bloomberg-Giulio Napolitano
SPBU Eni SpA./Bloomberg-Giulio Napolitano

Bloomberg Technoz, Jakarta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengatakan pemerintah melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal sudah menyetujui permohonan Eni SpA untuk membuka data room terhadap proyek yang dikembangkan di Indonesia.

Namun, Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro memastikan hingga saat ini Eni SpA belum menyampaikan rencana untuk penggantian operator terhadap proyek yang dikembangkan di Indonesia.

Dalam kaitan itu, Eni telah mengajukan permohonan pembukaan data room. Lalu, SKK Migas memberikan rekomendasi untuk pembukaan tersebut yang kemudian disetujui oleh Kementerian Investasi/BKPM.

Adapun, persetujuan pembukaan data room menandakan bahwa Eni mendapatkan izin untuk membuka data-data terkait dengan wilayah kerja (WK)-nya. Salah satu tujuan pembukaan data room adalah mencari potensi mitra.

“Nah untuk detail kenapa pembukaan data room ini mungkin bisa ditanyakan langsung ke Eni,” ujar Hudi kepada Bloomberg Technoz, dikutip Jumat (5/7/2024).

LogoENI SpA./Bloomberg-Alessia Pierdomenico