Logo Bloomberg Technoz

Golkar Klaim 73% Warga Jabar Inginkan RK Kembali Jadi Gubernur

Mis Fransiska Dewi
04 July 2024 18:00

Ridwan Kamil (Dok. Pemprov Jawa Barat)
Ridwan Kamil (Dok. Pemprov Jawa Barat)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengklaim sebanyak 73% warga Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil kembali menjadi gubernur Jawa Barat.

“Kalau mengacu kepada hasil survei yang pertama, memang Pak Ridwan Kamil sangat kuat elektabilitasnya. Bahkan 73% warga Jawa Barat menginginkan kembali Pak Emil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Kamis (4/7/2024). 

Ace menambahkan, Golkar saat ini tengah melakukan survei tahap kedua. Survei tersebut untuk melihat pemetaan dan pendalaman elektabilitas Ridwan Kamil bila dipasangkan dengan figur-figur tertentu.

"Dan nama-nama baru kemarin muncul, baik mereka yang sudah menyatakan diri mau maju bahkan yang selama ini di media sosial menunjukkan keinginannya maju sebagai calon kepala daerah," tutur Ace. 

Ace menyebut, survei kedua yang diadakan Golkar lebih maju dibandingkan survei pertama. Golkar akan melihat elektabilitas tokoh-tokoh yang mulai bermunculan untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Golkar juga akan melihat tren elektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.