Logo Bloomberg Technoz

Transaksi Tembus Rp1,5 Kuadriliun, Bank Mandiri Rilis Livin' KPR

Sultan Ibnu Affan
04 July 2024 12:50

Livin’ Paylater Bank Mandiri. (Dok: Perusahaan)
Livin’ Paylater Bank Mandiri. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meluncurkan fitur baru bernama Livin' KPR. Fitur baru yang ada dalam Livin' By Mandiri ini berguna untuk memudahkan  kepemilikan rumah karena memungkinkan nasabah mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan lebih mudah dan cepat dalam satu aplikasi.

Bersamaan dengan itu, Bank Mandiri (BMRI) juga mencatatkan pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta, naik 37% secara tahunan (year-on-year/yoy). Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri telah mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi 1,45 miliar transaksi.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri (BMRI) Aquarius Rudianto mengatakan, inovasi tersebut sebagai upaya dalam menghadapi tantangan seperti menghadapi kesulitan dalam memenuhi persyaratan kredit rumah, terutama dengan biaya bunga yang tinggi dan proses pengajuan yang rumit.

"Fitur Livin' KPR ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah,” ujar Rudianto dalam siaran resminya, Kamis (4/7/2024).

Dia menambahkan, kehadiran fitur Livin' KPR itu juga dapat merampingkan proses pembiayaan KPR menjadi lebih seamless, yakni dengan pilihan properti yang variatif, suku bunga yang kompetitif, diskon biaya provisi, ingga formulir pengajuan dan proses KPR yang mudah dan simpel.