Logo Bloomberg Technoz

Kontrak tersebut mengonfirmasi bahwa LeBron James akan mewujudkan tujuan lamanya untuk bermain dengan putranya, Bronny James Jr [19], yang direkrut oleh Lakers minggu lalu dan dilaporkan setuju untuk kontrak empat tahun senilai US$7,9 juta (Rp129 miliar).

Lebron James, yang memasuki musim ke-22 di NBA, telah memegang rekor pencetak skor terbanyak sepanjang masa liga dan rata-rata mencetak 25,7 poin per pertandingan tahun lalu, menempatkannya di antara 15 pemain terbaik di liga.

Dijuluki “King James” sejak karier sekolah menengahnya yang luar biasa membuat Cleveland Cavaliers memilihnya dengan pilihan pertama dalam draft NBA 2003, dia adalah pemain terkaya saat ini. 

Michael Jordan (Andrew Harrer/Bloomberg)

Salah satu legenda NBA lainnya, Michael Jordan, memiliki kekayaan lebih dari US$4 miliar (Rp65 triliun) setelah menjual sahamnya di Charlotte Hornets tahun lalu.

Kekayaan James terdiri dari campuran gaji NBA serta sponsor, investasi, dan bisnis konsumen serta hiburannya sendiri, SpringHill Co.

SpringHill dinilai sekitar US$725 juta pada tahun 2021 setelah James dan mitra bisnisnya, Maverick Carter, menjual sebagian kecil saham kepada sekelompok investor, termasuk Nike Inc. 

Dia memiliki kesepakatan sponsor dengan produsen sepatu tersebut yang diharapkan akan menghasilkan US$1 miliar selama masa hidupnya, dan dia mengumpulkan lebih dari US$100 juta dari penjualan Beats Electronics ke Apple Inc pada tahun 2014.

ia juga memiliki portofolio investasi yang sangat beragam, termasuk 1% saham di Fenway Sports Group, pemilik MLB’s Boston Red Sox, NHL’s Pittsburgh Penguins, dan Liverpool Football Club.

(bbn)

No more pages