Logo Bloomberg Technoz

Pasar Tenaga Kerja AS Melambat, IHSG Berpotensi Menguat

Muhammad Julian Fadli
04 July 2024 08:50

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 4 Juli 2024, berpotensi lanjut menguat, efek sejumlah data aktivitas jasa dan pasar tenaga kerja Amerika Serikat yang melambat. Memberi sinyal puncak suku bunga The Fed sudah tercapai, dan juga mendukung potensi pemangkasan kian mendekat.

Adapun pada perdagangan kemarin Rabu 3 Juli, IHSG mencatat kenaikan 71,61 poin, atau menguat 1,01% dan menutup perdagangan pada level 7.196.

Analisis Teknikal IHSG Kamis 4 Juli 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi untuk melanjutkan tren penguatan, dengan terkonfirmasi breakout resistance potensial MA-100 dalam tren jangka pendek di time frame daily. Bersamaan dengan terkonfirmasi membentuk tren Bullish, konfirmasi rebound cepat dari support, yang saat ini tengah menuju resistance selanjutnya di 7.220–7.250.

Target kenaikan potensial selanjutnya menuju area level 7.300. Adapun resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support IHSG pada level 7.150–7.100.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Data terbaru menunjukkan sektor jasa Amerika Serikat mengalami kontraksi dengan laju tercepat dalam empat tahun, sementara pasar tenaga kerja menunjukkan tanda-tanda perlambatan lebih lanjut.