Logo Bloomberg Technoz

Isu mengenai Jokowi menyodorokan Kaesang kepada sejumlah parpol mulanya diungkap Sekjen PKS Aboe Bakar Habsyi pada Kamis (27/6/2024).

Dia mengatakan Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang Pangarep kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Sudah, sudah menyodorkan. Sudah menyodorkan. Kita lihat saja," kata Aboe saat kegiatan penutupan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bantahan Kaesang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep membantah pernyataan tersebut. Dia menepis PKS yang disebutnya menuduh adanya lobi politik Jokowi pada Pilkada DKI Jakarta. 

Putra bungsu Jokowi itu menantang Aboe Bakar menyebutkan nama partai politik yang dilobi Jokowi untuk mau mengusung Kaesang sebagai calon gubernur atau pun calon wakil gubernur di pilkada mendatang.

"Pak Sekjen PKS [Aboe] tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi,” kata Kaesang dalam keterangannya, dikutip Jumat (28/6/2024). 

“Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik." 

(red/ain)

No more pages