Logo Bloomberg Technoz

Gibran Kembali Blusukan di Jakarta, Kini Ditemani Raffi Ahmad

Redaksi
03 July 2024 10:30

Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran saat rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan blusukan atau kunjungan ke daerah tertentu di wilayah DKI Jakarta. Kali ini, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengunjungi pemukiman pada di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Wali Kota Solo tersebut nampak mengenakan jaket atau hoodie berwarna hijau muda. Blusukan kali ini, Gibran ditemani artis dan pemengaruh Raffi Ahmad.

Dalam sejumlah video, keduanya nampak menelusuri sejumlah jalan kecil di area pemukiman padat tersebut. Mereka menyapa warga yang nampak menyambut hangat kedatangan keduanya.

Beberapa kali, Gibran nampak membagikan buku dan susu kepada anak-anak yang ditemui. Pada Pemilu 2024, putra Jokowi ini memang giat menebar janji program susu gratis bagi anak-anak sebagai salah satu langkah penanganan stunting.

Pekan lalu, Gibran juga melakukan blusukan di Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara; dan Kali Semongol, Jakarta Barat. Pada kegiatan ini, dia nampak ditemani penjabat (Pj) Gubernu DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah pejabat pemerintahan daerah.