Logo Bloomberg Technoz

Ridwan Kamil ke Jakarta, PKB Usung Sandiaga Uno di Pilkada Jabar

Redaksi
03 July 2024 07:20

Sandiaga Uno. (Sumber; Kemenparekraf)
Sandiaga Uno. (Sumber; Kemenparekraf)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, partainya berpotensi mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat.

Meski demikian, dia mengklaim hal ini baru sebatas aspirasi yang belum menemukan titik kesepakatan final. Selain itu, PKB juga belum melihat survei terhadap potensi kemenangan kader PPP tersebut di Jawa Barat.

"Ini baru hasil pengamatan, mungkin 1-2 minggu lagi diadakan survei di Jawa Barat baru keliatan berapa angkanya pak Sandi," kata Jazilul di kutip dari rekaman konferensi pers, Selasa (2/7/2024).

Menurut dia, PKB melihat Jawa Barat memiliki kesamaan dengan DKI Jakarta yang sangat minim sosok populer dan memiliki elektabilitas tinggi untuk maju menjadi calon peserta Pilkada. Di DKI Jakarta, kata dia, hanya ada sosok Anies Baswedan yang memiliki elektabilitas tinggi.

Sedangkan, di Jawa Barat, belum ada tokoh lain yang cukup kuat untuk menandingi Ridwan Kamil. Demikian pula dengan Sandiaga yang diprediksi tumbang jika harus menghadapi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat mendatang.