Logo Bloomberg Technoz

"Kita mencapai tingkat ini ketika inflasi di atas 4%, dan inflasi sekarang turun mendekati 2,5%. Jadi jika Anda mempertahankan suku bunga sementara inflasi turun, Anda sedang melakukan pengetatan. Alasan Anda ingin memperketatnya adalah jika Anda pikir inflasi tidak berada di jalur menuju 2%," kata Goolsbee, yang akan memberikan suara pada keputusan kebijakan The Fed pada Juli sebagai anggota alternatif di Komite Pasar Terbuka Federal (Federal Open Market Committee/FOMC).

Inflasi tampaknya kembali ke target, tambahnya. "Kami mengalami hambatan di bulan Januari, tetapi sekarang kami telah mendapatkan serangkaian data inflasi yang membaik."

"Jika lapangan kerja mulai berantakan atau jika ekonomi mulai melemah, yang Anda lihat sebagai tanda peringatan, Anda harus menyeimbangkannya dengan kemajuan yang Anda buat dalam hal harga," katanya. "Tingkat pengangguran masih cukup rendah, tetapi telah meningkat."

Gubernur The Fed Jerome Powell, yang berbicara pada Selasa (02/07/2024) sore selama diskusi panel, mengatakan The Fed telah membuat "cukup kemajuan" pada inflasi. Namun, para pejabat ingin melihat lebih banyak bukti tren penurunan sebelum menurunkan biaya pinjaman.

"Karena ekonomi AS kuat dan pasar tenaga kerja kuat, kami memiliki kemampuan untuk meluangkan waktu dan menyelesaikan masalah ini dengan benar," katanya di Forum Bank Sentral Bank Sentral Eropa di Sintra.

(bbn)

No more pages