Logo Bloomberg Technoz

BYD Dolphin Jadi yang Paling Lama Masuk RI, Ini Alasannya

Pramesti Regita Cindy
02 July 2024 18:00

BYD Dolphin dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
BYD Dolphin dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) asal China, Build Your Dreams belum lama ini secara simbolis memberikan 1.000 unit pertamanya untuk konsumen di Indonesia, Minggu (30/6/2024) di Area Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang.

Menariknya, dari tiga merek mobil yang diserahkan kepada konsumen, merek BYD Dolphin yang dapat dikatakan tak banyak terlihat unit yang diserahkan, dibandingkan BYD Atto 3 dan BYD Seal.

Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan tak menampik bahwa BYD Dolphin tak banyak diserahkan karena masih terkendala urusan administrasi, dan urutan impor.

"Dolphin memang agak sedikit lebih lama dari awal, tapi sudah ada di cabang-cabang," kata Luther ketika ditemui akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Luther menuturkan bahwa seharusnya terdapat 10 unit BYD Dolphin yang termasuk dalam penyerahan secara simbolis tersebut. Namun, urutan impor dalam Bill of Lading (B/L), BYD Dolphin berada di urutan terakhir setelah BYD Atto 3 dan BYD Seal. Sehingga ia mengakui ada sedikit keterlambatan dalam proses importasinya.