Logo Bloomberg Technoz

Andika Menguat Jadi Cagub DKI, PDIP Temui PKB

Mis Fransiska Dewi
02 July 2024 17:40

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengakui bahwa mantan Panglima TNI Andika Perkasa merupakan salah satu sosok yang akan diprioritaskan untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta. 

“[Andika] menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon [di Pilkada Jakarta],” kata Puan di Kompleks Parlemen, Selasa (2/7/2024). 

Puan juga menegaskan nama Andika bukan satu-satunya yang dipertimbangkan oleh PDIP. Ketua DPR itu menyebut, semua nama yang masuk dalam radar PDIP ikut dipertimbangkan, tetapi putri Megawati Soekarnoputri itu tidak menyebutkan siapa saja sosok dimaksud.

“Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kemudian kita ceka dulu bagaimana penerimaan di lapangan, kemudian bisa diterima partai lain, tentu saja, komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada,” tutur Puan. 

Puan menambahkan, PDIP saat ini memang menugaskan beberapa kadernya untuk membangun komunikasi politik dengan ketua umum partai lain untuk pilkada. Pernyataan ini disampaikan menjawab pertemuan Ketua DPP PDIP Said Abdullah dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 30 Mei 2024 lalu.