Logo Bloomberg Technoz

Pertandinga dramatis terjadi pada dua laga lainnya yaitu Swiss vs Italia dan Inggris vs 

Dalam laga sengit, Swiss mampu memulangakan Timnas Italia lebih cepat. Dua pemain Swiss yaitu Remo Freuler dan Ruben Vargas mencetak gol. Gli Azzurri pun tak bisa membalas satu pun gol hingga peluit dibunyikan.

Hasil ini membuat juara bertahan Euro 2020 ini harus pulang kampung lebih cepat.

Timnas Inggris nyaris mengalami hal yang sama dengan Timnas Italia. Pasukan Three Lions memang sudah menyuguhkan laga yang kurang meyakinkan sejak fase grup.

Pada babak 16 besar, Inggris sebenarnya hanya harus menghadapi Timnas Slovakia yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik pada fase grup. Akan tetapi, anak asuh Gareth Southgate ternyata kesulitan menembus pertahanan Slovakia.

Mereka bahkan ketinggalan satu skor usai pemain Slovakia, Ivan Schranz mencetak gol pada menit ke-25. skor 0-1 sempat bertahan nyaris hingga akhir pertandingan.

Asa Three Lions kembali hidup usai Jude Bellingham mencetak gol pada menit tambahan 90+5. Timnas Inggris pun mendapat satu slot pada babak perempat final usai Harry Kane mencetak gol pada babak pertama extra time atau menit ke-91.

Timnas Inggris akan menghadapi Swiss di babak perempat final.

Malam ini, delapan timnas akan melakoni 4 laga terakhir pada babak 16 besar. Timnas Prancis akan melawan Belgia dan Rumania melawan Belanda pada pukul 23.00 WIB. Sedangkan Timnas Portugal vs Slovenia dan Austria vs Turki akan berlangsung pukul 02.00 WIB, Selasa (2/7/2024).

(red/frg)

TAG

No more pages

Artikel Terkait