Logo Bloomberg Technoz

Euro 2024, Italia Tersingkir & Inggris Menang Dramatis

Redaksi
01 July 2024 14:10

Timnas Inggris Piala Eropa (UEFA)
Timnas Inggris Piala Eropa (UEFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Separuh tim telah melakoni babak 16 besar Euro 2024. Empat tim membukukan kemenangan dan akan langsung saling bertemu pada babak perempat final.

Dua timnas sepakbola raksasa, Jerman dan Spanyol meraih kemenangan yang sangat meyakinkan pada perdelapan final. Keduanya pun akan bertemu dalam laga big match untuk memperebutkan satu slot pada semifinal Euro 2024.

Jerman, sebagai tuan rumah, meraih kemenangan pada babak 16 besar usai menumbangkan Timnas Denmark dengan skor 2-0. Jual beli serangan antar kedua tim di Signal Iduna Park berlangsung panjang. Namun, Tim Panser lebih efektif usai Kai Havertz dan Jamal Musiala mencetak gol pada babak kedua.

Timnas Spanyol pun semakin menunjukkan kedigdayaan. Mereka menghentikan langkah timnas Georgia yang menjalani masa debutan di Euro 2024.

La Furia Roja membungkam Georgia dengan skor 4-1 di Rhein Energie Stadion. Akan tetapi, Georgia sempat unggul lebih dulu usai Robin le Normand melakukan gol bunuh diri pada menit-18. Akan tetapi, anak asuh pelatih L de la Fuente tersebut terus mendominasi laga hingga membukukan 4 gol.

Artikel Terkait