Logo Bloomberg Technoz

Luther dalam pemaparannya menyampaikan BYD Dolphin merupakan EV dengan kemampuan jangkauan perjalanan hingga 490 km. Salah satu fitur keunggulannya adalah, BYD Dolphin dapat berfungsi sebagai sumber listrik cadangan diberbagai kondisi.

"Tidak hanya BYD Dolphin, tetapi seluruhnya. Tiga produk kita saat ini, tetapi satu fitur yang kami highlight dari segmen ini [BYD Dolphin] itu mampu menjadi suplai listrik," jelas Luther.

Selain itu, BYD Dolphin dilengkapi dengan kamera 360 derajat yang diklaim dapat membantu di kondisi perkotaan seperti Jakarta, karena kamera 360 derajat penting  untuk visualisasi yang baik di kemacetan, parkiran, saat berbelok, dan mundur.

Meskipun BYD Dolphin terlihat kompak, Luther menekankan BYD Dolphin interiornya sangat luas dan nyaman, menjadikannya favorit di berbagai negara. BYD Dolphin di Indonesia dibanderol dengan kisaran harga Rp425 juta.

BYD Atto 3./Bloomberg-Chris Ratcliffe

BYD Atto 3

Selanjutnya, Luther memperkenalkan BYD Atto 3 yang memiliki jangkauan perjalanan hingga 480 km. "Secara desain, BYD Atto 3 itu terkesan trendi dan sporty. Seperti yang saya sampaikan tadi, sangat reliable dengan ground clearance yang mumpuni," tuturnya.

Menariknya, dalam paparannya, dia menyampaikan bahwa BYD Atto 3 menjadi salah satu merek BYD yang cukup terkenal, terlebih, bagi konsumen yang memilih kendaraan family oriented

"BYD Atto 3 juga dikenal dengan fitur-fiturnya yang lengkap, menjadikannya pilihan tepat bagi pelanggan keluarga," sambungnya. 

Atto 3 di Indonesia dipasarkan dengan harga mulai Rp515 juta.

BYD Seal dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

BYD Seal

Terakhir, BYD Seal yang memiliki jangkauan perjalanan hingga 650 km. BYD Seal diklaim dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

Selain itu, BYD Seal juga dirancang dengan aspek keselamatan tinggi dan teknologi rangka sasis CTB (Cell to Body) yang memberikan ruang lebih luas dan performa handling yang baik.

"CTB ini dimiliki oleh BYD dan terkhusus untuk kendaraan listrik performance ini. Nanti bapak ibu khususnya pembeli Seal akan merasakan bagaimana perbedaan cukup signifikan ketika berkendara dengan sedan BYD dan mungkin dengan sedan lainnya  dengan level harga yang sama," pungkasnya.

BYD Seal dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp629 juta.

(prc/wdh)

No more pages