Logo Bloomberg Technoz

Dia mengungkapkan, sejumlah nama populer yang masuk dalam bursa PDIP yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua DPP PDIP Charles Honoris, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Semua nama sedang diperhitungkan, RK [Ridwan Kamil] kan juga jadi wacana di Jakarta dan Jawa Barat. Waktunya masih lama juga,” imbuh Chico. 

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda sebelumnya mengungkapkan, PKB kini fokus mengkaji nama-nama berpeluang untuk diusung oleh PKB dalam memperebutkan kursi Jakarta 1.

"Kebetulan di desk pilkada DPP sendiri itu masih ada dua nama yang terus kami simulasikan, ada Mas Anies, ada Mba Ida Fauziah Menaker sekarang yang kebetulan lolos juga dari dapil DKI Jakarta," kata Huda di Kompleks Parlemen, Rabu pekan ini. 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB juga akan menjadwalkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) kepada dua bakal cagub Pilkada DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Rencananya, pelaksanaan UKK akan berlangsung pada jadwal yang bersamaan.

Huda mengungkapkan, UKK dilakukan sebelum tiket calon gubernur DKI Jakarta diberikan.

"Tahapannya kan setelah kami dapat dokumen dari DPW PKB DKI, sedang kami jadwalkan untuk melakukan UKK termasuk dua-duanya Ida Fauziah juga belum kita UKK, nanti akan kita barengkan dengan Anies Baswedan," kata Huda.

(mfd/spt)

No more pages