Logo Bloomberg Technoz

Rakernas PAN Dorong Zulhas Jadi Ketum Lagi 

Mis Fransiska Dewi
29 June 2024 13:30

Logo Partai Amanat Nasional (PAN). (Dok. PAN)
Logo Partai Amanat Nasional (PAN). (Dok. PAN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 di Kantor DPP PAN hari ini, Sabtu (29/6/2024).

Rakernas tersebut diagendakan akan membahas pemilihan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum partai tersebut untuk periode berikutnya. 

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan, keputusan memilih Zulkifli secara aklamasi merupakan permintaan para pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Itu permintaan semua DPW, DPD seluruh Indonesia. [Untuk] meminta kembali Bang Zul [Zulkifli]. Jadi permintaan DPW, DPD," ujar Yandri dikutip dari tayangan televisi, Sabtu (29/6/2024).

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan tiba di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Pemilihan Zulkifli secara aklamasi akan digelar dalam Kongres Nasional PAN. Namun sampai saat ini PAN belum menentukan kapan kongres akan digelar. Yandri menyebut jadwal kongres baru akan diputuskan dalam rapat kerja yang akan digelar hari ini.