Logo Bloomberg Technoz

Biden Bertekad Menangkan Pilpres AS di Tengah Desakan Mundur

News
29 June 2024 10:00

Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)

Skylar Woodhouse dan Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg,  Presiden Joe Biden mengatakan dia berkomitmen untuk memenangkan pemilu pada November 2024. Pernyataan tersebut dibuat di tengah seruan yang semakin meningkat dari tokoh-tokok terkemuka Partai Demokrat agar Biden mundur dari pencalonan usai performanya saat debat melawan Donald Trump dinilai buruk.

Biden (81 tahun) pada Jumat (28/06/2024) mengakui keterbatasan yang disebabkan oleh usia dan kondisinya yang buruk sehari sebelum melawan Trump. Namun, dia menyatakan bahwa dia siap bertugas selama 4 tahun lagi di Gedung Putih.

"Saya berjanji kepada Anda: Saya tidak akan mencalonkan diri lagi jika saya tidak yakin dengan sepenuh hati dan jiwa saya bahwa saya bisa melakukan pekerjaan ini," kata Biden saat kampanye di North Carolina. "Saya berniat memenangkan negara bagian ini pada November."

Biden mengatakan kepada para pendukungnya, "Sejujurnya saya tahu saya sudah tidak muda lagi," yang disambut dengan sorakan para pendukungnya.