Logo Bloomberg Technoz

Manajemen GOTO Buka Suara Soal Crossing Saham Rp6,1 T

Sultan Ibnu Affan
28 June 2024 18:51

Logo GOTO di Handphone di Jakarta, Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Logo GOTO di Handphone di Jakarta, Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) buka suara mengenai transaksi jumbo Rp6,1 triliun yang terjadi kemarin, Kamis (27/6/2024).

Sekretaris Perusahaan GOTO R A Koesoemohadiani menjelaskan bahwa berdasarkan informasi ari Biro Administrasi Efek (BAE) telah terjadi transaksi di pasar negaosiasi  sebanyak 14.1 miliar saham atau 1,17% dari listed share senilai Rp6,1 triliun 

"Transaksi dilakukan oleh salah satu pemegang saham Perseroan yang bukan merupakan pemegang saham yang memiliki saham Perseroan paling sedikit sebanyak 5% dari modal disetor dan ditempatkan di dalam Perseroan," jelas Koesoemohadiani, dalam keterbukaan informasi, Jumat (28/6/2024).

Oleh karenanya, lanjut dia, pemegang saham tersebut tidak memiliki kewajiban untuk melakukan laporan atas perubahan kepemilikannya sehingga tidak ada kewajiban memberikan laporan atas Transaksi Saham GOTO.

"Sejauh pengetahuan Perseroan, Transaksi Saham GOTO tersebut dilakukan oleh pemegang saham terkait berdasarkan suatu perjanjian historis untuk mengalihkan saham GOTO yang dimilikinya ke pihak lain dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya," kata dia.