Logo Bloomberg Technoz

Wamendag Buka Suara Soal Kenaikan HET Minyakita

Azura Yumna Ramadani Purnama
28 June 2024 18:00

Wamendag Jerry Sambuaga saat sosialisasi Permendag Nomor 8 Tahun 2024 di Tanjung Priok, Sabtu (18/5/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Wamendag Jerry Sambuaga saat sosialisasi Permendag Nomor 8 Tahun 2024 di Tanjung Priok, Sabtu (18/5/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menjelaskan kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyakita telah dibahas oleh pemerintah bersama pihak-pihak terkait, rencananya akan segera ditetapkan dalam waktu dekat.

“Jadi soal HET Minyakita itu sedang dibahas oleh Pak Menteri. Pak Menteri sudah sampaikan akan ada penyesuaian. Penyesuaian berapa? kita tunggu saja,” kata Jerry saat ditemui wartawan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jumat (28/6/2024).

Meskipun begitu, Jerry belum mengungkap besaran kenaikan HET Minyakita. Ia hanya menegaskan bahwa keputusan kenaikan yang akan diambil pemerintah merupakan harga yang terbaik dan telah didiskusikan dengan pihak terkait.

“Tapi yang jelas sudah dirapatkan bersama antar stakeholder, tidak hanya pemerintah, tapi semua diundang, dilibatkan diajak berdiskusi berapa harga yang terbaik yang kira-kira cocok untuk menjadi HET yang baru,” ucapnya.

Jerry juga belum dapat memastikan apakah kenaikan HET Minyakita akan ditetapkan pada bulan Juli, namun yang pasti kenaikan HET tersebut telah dibahas dan dirapatkan secara insentif.