Logo Bloomberg Technoz

Masuk Grup C, Jadwal Timnas di Babak Ke-3 Kualifikasi Piala Dunia

Redaksi
28 June 2024 15:50

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pembagian slot grup babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah selesai. Timnas Indonesia bergabung pada Grup C bersama lima tim kuat Asia lainnya. 

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong setidaknya harus berhasil duduk pada posisi empat besar di Grup C untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Berdasarkan aturan FIFA, juara dan runner up dari tiga grup pada babak ke-3 otomatis mendapat tiket langsung menuju Piala Dunia 2026. Akan tetapi, kesempatan masih terbuka bagi posisi ketiga dan keempat tiap grup (totalnya enam tim) yang bisa memperebutkan dua tiket piala dunia jatah benua Asia. 

Langkah timnas Garuda tentu tak mudah karena harus melakoni 10 laga dengan sistem kandang-tandang atau home-away di babak ke-3 kualifikasi. Lima tim yang akan menjadi pesaing juga cukup sulit yaitu Timnas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Babak ke-3 akan dimulai secara serentak pada 5 September 2024. Pada laga pembukaan ini, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga tandang ke Arab Saudi.