Logo Bloomberg Technoz

Perekrutan telah melambat secara signifikan dari era pemulihan pandemi dengan kekurangan tenaga kerja yag meluas dan tingkat pengangguran naik bulan lalu menjadi 4% untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Ekonom dan pembuat kebijakan Federal Reserve memantau data klaim untuk mencari tanda-tanda apakah pasar tenaga kerja — yang sejauh ini cukup tangguh — terus melemah.

Kepala Ekonom Goldman Sachs Jan Hatzius baru-baru ini mengatakan bahwa pasar tenaga kerja mencapai "titik infleksi" potensial, di mana pelunakan permintaan tenaga kerja lebih lanjut dapat menyebabkan peningkatan pengangguran.

Data klaim mingguan cenderung berfluktuasi, terutama di sekitar hari libur dan liburan sekolah. Rata-rata pergerakan empat minggu, yang meratakan fluktuasi jangka pendek, meningkat menjadi 236.000, tertinggi sejak September.

Klaim awal sebelum penyesuaian untuk pengaruh musiman menurun sebanyak 3.570 menjadi sekitar 224.400. Minnesota, Texas, dan Pennsylvania mengalami penurunan tertinggi. New Jersey mengalami peningkatan klaim yang cukup besar.

Dalam 20 tahun sebelum pandemi Covid-19, aplikasi awal mingguan rata-rata sekitar 345.000, dan klaim lanjutan sekitar 2,9 juta.

(bbn)

No more pages