Logo Bloomberg Technoz

Lebih lanjut Agusnur menjelaskan, konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang dikirimkan datang tepat waktu. “Untuk itu layanan logistik yang dikirimkan secara tepat waktu tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tapi juga mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia,” imbuh Agusnur Widodo.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu. “Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee,” jelasnya.

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.

Dikutip dari laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024 yang dilansir oleh Parcelmonitor, mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

(tim)

TAG

No more pages