Logo Bloomberg Technoz

Timnas Masuk Grup Neraka Putaran 3 Kualifikasi Pildun 2026

Septiana Ledysia
27 June 2024 20:20

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertemu dengan lawan yang tidak mudah dalam putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari hasil drawing yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024), Timnas berada di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China PR.

Sedangkan di grup A ada Iran, Qatar, Uzbekistan, UEA, Korea Utara dan Kirgistan. dan grup B di isi oleh Korea Selatan, Irak,Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan lima negara lainnya yang menggunakan format home and away ini.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," ujar Erick Thohir di Jakarta seperti dilansir dari website resmi PSSI.