Logo Bloomberg Technoz

Di negara tetangga, Hong Kong, biaya properti dan tenaga kerja yang tinggi telah menjadi rintangan. Menanggapi pertanyaan mengenai gudang di daratan utama, Chamberlain mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang harus diambil oleh Beijing.

"Kemampuan untuk mengirim ke Hong Kong, ke truk atau ke kereta api logam di sini dengan jaringan transportasi yang fantastis, adalah sesuatu yang sangat kami sukai," kata Chamberlain dalam seminar tersebut.

LME memiliki jaringan besar gudang yang disetujui di seluruh dunia yang terkadang menyimpan jutaan ton logam dari tembaga hingga aluminium dan seng. Ketika pengguna di China ingin mengirimkan logam ke bursa, pilihan terdekat mereka adalah di Korea Selatan, Taiwan atau Malaysia.

Sebuah gudang di Hong Kong akan "memperkuat hubungan antara pasar logam fisik di China daratan, dan harga internasional di LME akan menciptakan lebih banyak peluang arbitrase pasar," ujar Chan dalam seminar tersebut.

Dorongan China untuk ekonomi yang lebih hijau kemungkinan akan meningkatkan permintaannya akan material, dan kota ini memiliki infrastruktur logistik dan kerangka kerja regulasi yang terpercaya untuk membuat gudang bekerja.

Asosiasi Energi, Pertambangan, dan Komoditas Hong Kong, sebuah badan industri lokal yang mencakup para pedagang logam, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah melakukan pembicaraan dengan bursa-bursa untuk mempromosikan kota ini sebagai "titik pengiriman yang baik" untuk melayani para klien dari kota ini dan daratan China ke seluruh wilayah Asia-Pasifik. Asosiasi ini sedang mengumpulkan data logistik dan industri untuk LME.

(bbn)

No more pages